WEBSITE RESMI PESANTREN TAHFIDZ QUR'AN SMPIT SMAIT AL-MULTAZAM CICALENGKA BANDUNG

Yayasan al-multazam Bandung

PESANTREN TAHFIZHUL QUR'AN SMPIT - SMAIT

Jl. Raya Bypass Cicalengka KM 27, Komp, Masjid Al-Kholil Bandung 40395 Jawa Barat

Telepon

022 878 381 39

Profil Sekolah

Visi

Mewujudkan insan Qurani di usia remaja yang beradab, mandiri, berwawasan global, dan peduli pada kemaslahatan umat manusia. 

 

Misi

  • Mengelola sistem pendidikan yang integratif, interaktif dan produktif.
  • Membiasakan kultur pendidikan yang sehat, kerja keras, dan kerja cerdas.
  • Memberikan pelayanan pendidikan yang ramah, komunikatif, dan simpati.
  • Menyiapkan wadah yang kondusif bagi remaja untuk mengembankan karakter beradab, mandiri, berwawasan global, dan peduli pada kemaslahatan umat manusia.
  • Menyusun model pendidikan standar yang memiliki daya saing tinggi.

Target

  • Target hafalan AlQur’an: Hafal 15 juz selama 3 tahun, di bawah bimbingan para hufadz yang pernah menjuarai MTQ tingkat Nasional.
  • Life skill: kewirausaha- tata boga, Memanah dan Pidato, beladiri
  • Pintar 3 bahasa: Bahasa Arab,  Bahasa Inggris,  dan Bahasa Jepang.
  • Pintar PAI ( memahami Aqidah Ahli Sunnah Wal Jamaah, Akhlaq,  Fiqh Sunnah,  Siroh Nabawiyyah, Khulafa Ar-Rasyidin & Suwar Min Hayati As-Shohabah).

Strategi

  • Menghadirkan perilaku pendidik sebagai teladan bagi peserta didik.
  • Melaksanakan pembelajaran yang integratif, interaktif dan produktif.
  • Mengelola administrasi sekolah dengan baik dan berkesinambungan.
  • Mengefektifikan kerjasama dengan Komite Sekolah.
  • Mengintensifkan kebersihan, ketertiban, dan keamanan di lingkungan sekolah.
  • Mengoptimalkan sarana dan prasarana pendidikan.

SMP IT Al-Multazam Cicalengka merupakan satuan pendidikan yang didirikan untuk mendidik generasi penghafal Al-Quran usia sekolah menengah pertama. Sekolah ini berada pada jalur formal yang didesain dalam keterpaduan sistem sekolah Islam berasrama (Islamic Boarding School).

Penyelenggara:

SMP IT Al-Multazam Cicalengka diselenggarakan oleh badan hukum Yayasan Al-Multazam Bandung dengan SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU.0012305.AH.01.04. Tahun 2016.

Sarana & Prasarana

Apa saja fasilitas yang ditawarkan?

Sekolah Islam Al multazam boarding school cicalengka bandung berlokasi di  Cicalengka Kab. Bandung, Indonesia. Sebuah sekolah bertemakan timur tengah dengan interior minimalis di dalamnya. Suasana sejuk dan dingin dengan pemandangan bukit yang hijau sangat cocok untuk siswa menghafal dan belajar alquran.

SMPIT Al multazam bandung memiliki segudang fasilitas yang dibutuhkan, untuk membangun generasi beradab dan berakhlak qurani.

  1.  Ruang Kepala Sekolah
  2.  Ruang Tata Usaha
  3.  Ruang Lobi
  4.  Ruang Guru
  5.  Ruang Osis
  6.  Ruang BK/BP
  7.  Ruang kelas
  8.  Ruang Gudang
  9.  Ruang Satpam
  10.  Ruang Osis
  11.  Ruang Rapat
  12.  Ruang Server
  1. Asrama Putri
  2. Asrama Putra
  3. Kelas BerAC , Ruang kelas dilengkapi Infokus, dan CCTV 24 jam,
  4. Ruang Tahfizh
  5. Lab Komputer
  6. UKS (Unit Kesehatan Sekolah
  7. Perpustakaan
  8. Ruang Meeting
  9. Multimedia / Broadcasting
  10. Ruang Laundry
  11. Masjid Alkholil jami yang luas
  12. Mushala akhwat
  1. Ruang Aula
  2. Ruang operator
  3. Ruang Kepsek,
  4. Ruang TU
  5. Parkir
  6. WC Guru
  7. Gedung
  8.  Koperasi
  9.  Kantin
  10.  G. Olahraga
  11. Dapur

Struktur Organisasi

Kepala Sekolah

Dede Heri Pramono, M.Pd
Memegang amanat sebagai Kepala Sekolah sejak Januari 2022. Lahir di Karawang  pada tahun 1995. Mengambil studi S1 dan S2 di IKIP Siliwangi Bandung Jurusan  Pendidikan Bahasa Indonesia .

Kenapa Harus Al-Multazam ?




Program Kerja

Komite Sekolah

Semenjak diluncurkannya konsep Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah dalam sistem manajemen sekolah, Komite Sekolah sebagai organisasi mitra sekolah memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya turut serta mengembangkan pendidikan di sekolah. Kehadirannya tidak hanya sekedar sebagai stempel sekolah semata, khususnya dalam upaya memungut biaya dari orang tua siswa, namun lebih jauh Komite Sekolah harus dapat menjadi sebuah organisasi yang benar-benar dapat mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa dari masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan di sekolah serta dapat menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu di sekolah.